Rabu, 02 Oktober 2013

Peduli Generasi Muda, PT Cargill Amurang Bantu KPA Cliff Hanger



Amurang, KOMENTAR - PT Cargil Indonesia Amurang memang begitu peduli terhadap pengembangan generasi muda, baik di bidang pendidikan maupun dunia olahraga. Salah satunya olahraga yang dikenal ekstrim, yakni panjat tebing (rock climbing). Pihak PT Cargill membantu seperangkat peralatan panjat tebing.
 
Serah terima peralatan dilakukan langsung oleh Plant Manager PT Cargill Indonesia Amurang Lindung Samosir kepada Kelompok Pecinta Alam (KPA) Cliff Hanger Amurang yang di-terima oleh ketua Sanly Lendongan didampinggi anggota Ricky Ulaan.
Maksud diberikannya bantuan ini, guna menopang ke-beradaan objek wisata Tebing Alam Batu Dinding di Desa Kilometer Tiga Amurang, Min-sel, sekaligus memotifasi ge-nerasi muda untuk meng-angkat citra pariwisata mela-lui olahraga panjat tebing.
 
Apalagi tebing alam adalah salah satu terbaik di dunia yakni terbaik ke dua di du-nia dari segi kesulitan jalur pemanjatanya. Meski begitu masih ada sejumlah jalur menengah dan mudah un-tuk pemanjat pemula, pela-jar, generasi muda dan ma-syarakat yang ingin menjajal tebing kilo tiga sebutan batu dinding yang begitu eksotik. Bagaikan tangga terbalik dengan kontur bebatuanya pun sangat keras dari jenis batu andesit, sangat disa-yangkan kalau tidak dikem-bangkan potensi yang men-janjikan ini.
“Bantuan peralatan ini gu-na pengembangan minat khusus olahraga panjat te-bing, terlebih menunjang ob-jek wisata alam batu din-ding. Fasilitas tambahan ini kiranya mampu mencip-takan atlit-atlit berprestasi di bidang olahraga panjat tebing, dan diharapkan mampu membawa nama ha-rum Minahasa Selatan,” ucap Lindung Samosir
 
Lindung menambahkan, dengan dilakukan berita acara serah terima peralatan panjat tebing di kantor Cargill Amurang, maka se-cara resmi peralatan yang di-maksud menjadi milik Ke-lompok Pecinta Alam (KPA) Cliff Hanger kilometer Tiga Amurang. “Nah, kiranya alat tersebut dapat dijaga dengan baik guna pengembangan atlit panjat tebing agar lebih berprestasi lagi,” imbuhnya.
 
Sementara itu, Ketua KPA Cliff Hanger Sanly Lendongan mengatakan, peralatan yang diberikan tentu dapat memacu dan meningkatkan pengembangan atlit. “Apalagi, olahraga panjat tebing bukan saja populer di mata masyarakat Minsel dan Sulut, tapi ki-ranya dapat memotivasi pemanjat untuk meraih prestasi lebih baik lagi ke depan,” ujar Lendongan didamping anggota KPA Cliff Hanger Ricky Ulaan.
 
Lendongan berharap, sektor swasta sangat berperan dalam menopang kepariwi-sataan di Minsel. Namun akan lebih baik lagi, jika pe-merintah dapat mem-fasili-tasi sarana penunjang. Dian-taranya, infrastruktur jalan serta fasilitas lainya berupa gasebo-gasebo dan pemeliha-raan aset wisata yang bisa menghasilkan pendapatan bagi daerah ini. Ia pun me-nyatakan selamat kepada anggota KPA Cliff Hanger yang berhasil menjuarai 3 kategori dari 4 kategori yang diperlombakan. Bantuan PT Cargill Amurang selain me-nyumbangkan perlengkapan panjat tebing juga berupa bibit pohon yang sementara dilakukan penanaman seca-ra regular.(vtr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar