Selasa, 08 Oktober 2013

Cliff Hanger Gelar Lomba Panjat Tebing

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG- Kemampuan  memanjat bagi seluruh pegiat olahraga panjat tebing di Sulawesi Utara  akan kembali diuji. Pasalnya dalam waktu dekat akan digelar kegiatan panjat tebing yang bertema to Support South Minahasa by Rock Climbing Tourism ini dilakukan berbeda dari lomba panjat tebing pada umumnya.

"Lomba ini langsung di tebing alam," jelas Sanly Lendongan ketua panitia, Rabu (22/8).

Ia menambahkan, kegiatan yang digalang oleh KPA Cliff Hanger Kilo Tiga Amurang tersebut memiliki tujuan utama, untuk memperkenalkan potensi wisata di Minahasa Selatan, yang selama ini belum dikelola dengan baik oleh pemerintah."Kami mau tebing batu dinding kilo meter tiga ini bisa dikenal, jadi kami awali dengan membuat lomba," jelasnya.

Peserta lomba, berasal dari hampir seluruh organisasi pecinta alam di Sulut, bahkan dari luar Sulut."Kami sudah sebarkan undangan dari baik lewat surat, maupun internet," jelas dia.

Lomba tersebut, terbagi dalam beberapa kategori di antaranya, Lead Umum Putra dan Putri, Kategori Boulder Putra dan Kategori Pelajar (19 Tahun), dengan hadiah yang pastinya sangat menarik.

Menurut rencana, lomba ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 22 hingga 25 Angustus 2012. Lomba panjat tebing tingkat provinsi ini merangkul Tribun Manado sebagai media partner, Forum Panjat Tebing Indonesia Minsel ketua John sumual, Cargill, Aqua, Apache.

Diharapkan, dari lomba tersebut, muncul atlit-atlit panjat tebing, yang bisa mewakili Sulut dalam lomba panjat tebing, dan tempat wisata alam batu dinding kilo tiga Amurang bisa dikenal sebagai objek wisata.

 Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar